Tips dan Trik

Agar Terhindar dari Virus Corona, Pakar Penyakit Menular Menyarankan Hal Ini

Penyebarannya bahkan sudah menjangkau hampir seluruh belahan dunia . Penyebaran Virus Corona terus mengalami peningkatan hingga detik ini.

Tribun Kaltim
Plaza Balikpapan siapkan hand sanitizers di setiap sudut mall, antara lain pintu masuk, toilet, hingga kantor management office untuk mencegah penyebaran Virus Corona. 

Agar Terhindar dari Virus Corona, Pakar Penyakit Menular Menyarankan Hal Ini

TRIBUNKALTIM.CO - Dokter sarankan lakukan cara sederhana ini agar terbebas dari virus Corona .

Pandemi virus Corona yang begitu masif menimbulkan kekhawatiran di masyarakat .

Penyebarannya bahkan sudah menjangkau hampir seluruh belahan dunia . Penyebaran Virus Corona terus mengalami peningkatan hingga detik ini.

Belum ada vaksin untuk mencegah penyakit COVID-19 dan belum ada pengobatan khusus untuk menyembuhkannya.

 

Meski begitu, para dokter mengatakan kita bisa melakukan hal-hal yang bisa menjaga agar tetap sehat dan membantu agar terhindar dari virus tersebut.

Dr. Anthony Fauci, seorang pakar penyakit menular, mengatakan bahwa masyarakat bisa meningkatkan kemungkinan tidak terjangkit Virus Corona dan virus lain, seperti flu, dengan cara sederhana.

"Kedengarannya sederhana, tapi benar, cuci tangan, jauhi orang yang batuk atau bersin. Apabila Anda sakit, jangan pergi bekerja, anak-anak jangan ke sekolah apabila mereka sakit," kata Fauci dalam sebuah rapat dengar-pendapat di Senat AS.

Organisasi Kesehatan Sedunia (World Health Organization/WHO) menganjurkan untuk mencuci tangan dengan sabun secara menyeluruh.

Kepada VOA, Dokter Abi Noya dari Alodokter menjelaskan cara mencuci tangan yang benar, sesuai anjuran WHO.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Server
Sumber: Tribun Kaltim
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved