Internet

Enaknya Kerja di Twitter, Boleh Kerja di Rumah Selamanya, Diberi Tunjangan di Luar Gaji Rp 14 Juta

Twitter menaikkan tunjangan untuk keperluan bekerja dari rumah menjadi US$ 1.000 (Rp 14,9 juta) untuk semua karyawan.

Creoactive.id
Ilustrasi. Karyawan Twitter 

Enaknya Kerja di Twitter, Boleh Kerja di Rumah Selamanya, Diberi Tunjangan di Luar Gaji Rp 14 Juta

TRIBUNKALTIM.CO - CEO Twitter Jack Dorsey mengirim email kepada karyawan pada hari Selasa, 12 Mei 2020, untuk memberi tahu mereka bahwa mereka diizinkan untuk bekerja dari rumah secara permanen, bahkan setelah isolasi pandemi virus corona berlalu.

Beberapa pekerjaan yang memerlukan kehadiran fisik, seperti memelihara server, masih akan meminta karyawan untuk masuk.

"Kami telah sangat bijaksana dalam cara kami mendekati ini sejak kami menjadi salah satu perusahaan pertama yang pindah ke model kerja dari rumah," kata juru bicara Twitter kepada BuzzFeed News, Selasa. "Kami akan terus mengutamakan keselamatan orang-orang dan komunitas kami."

Twitter mendorong karyawannya untuk mulai bekerja dari rumah pada awal Maret ketika virus corona mulai menyebar di AS. Beberapa perusahaan teknologi lain melakukan hal yang sama, termasuk Microsoft, Google, dan Amazon.

Bulan itu, kepala sumber daya manusia Twitter Jennifer Christie mengatakan kepada BuzzFeed News bahwa perusahaan itu “tidak akan mungkin sama” dalam struktur pekerjaannya.

"Orang-orang yang enggan bekerja dari jarak jauh akan menemukan bahwa mereka benar-benar berkembang seperti itu," kata Christie.

“Manajer yang tidak berpikir mereka bisa mengelola tim yang jauh akan memiliki perspektif yang berbeda. Saya pikir kita tidak akan kembali."

Dorsey telah mengumumkan niat perusahaan untuk bekerja dengan cara "didistribusikan" sebelum virus corona, tetapi pandemi memaksa perusahaan untuk mempercepat timeline.

Dalam emailnya, Dorsey mengatakan kemungkinan Twitter tidak akan membuka kantornya sebelum September, dan bahwa perjalanan bisnis akan dibatalkan sampai saat itu, dengan sangat sedikit pengecualian.

Twitter juga akan membatalkan semua acara tatap muka selama sisa tahun ini, dan menilai kembali rencananya untuk tahun 2021 akhir tahun ini.

Akhirnya, Twitter menaikkan tunjangan untuk keperluan bekerja dari rumah menjadi US$ 1.000 (Rp 14,9 juta) untuk semua karyawan.

Ikuti kami di
Editor: Server
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved