Ramadan

Ramadan, Wakaf Al-Quran Lewat Toko Buku Gramedia

Pelanggan Gramedia untuk bisa mendonasikan Alquran karena bermanfaat dan meraih pahala

TRIBUNKALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
WAQAF ALQURAN-Karyawati Supervisor Gramedia Mall Lembuswana memperlihatkan buku laris bertema motivasi religi yang laris peminatnya dibulan Ramadan, Ahad (10/5/2020). Selain menjual buku, ¬†Gramedia juga membuka waqaf quran sejak bulan Maret yang disalurkan Rumah Zakat pada Ponpes yang telah didata dan memerlukan. 

Ramadan, Wakaf Al-Quran Lewat Toko Buku Gramedia

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Di bulan suci Ramadan keperluan akan buku bacaan terutama religi meningkat.

Tak hanya saat situasi normal, saat pandemi virus corona tak mengecilkan minat pembaca, pelanggan gramedia belanja buku religi.

Hal tersebut diutarakan Supervisor Toko Buku Gramedia Mall Lembuswana Samarinda, Siti Airinda Marennu, akrab disapa Ririn, Ahad  (10/5/2020).

"Penjualan alquran dan novel berkisar 20 smpai 30 buku  dalam sehari. Dengan harga buku religi diskon 15 persen,Penjualan alquran diminati karena dalam sehari jika sebelum Ramadan yang laris 5 alquran, dan  harga alquran cordoba terbitan Gramedia harganya spesial terjangkau.

Khusus buku religi, yang laris seperti buku motivasi Ustad Abdul Somad, juga buku Putri Ustad Yusuf Mansyur, Wirda Masyur yang menarik bagi kalangan milenial,sejarah hidup nabi Muhammad, juga Hadis sahih Bukhari Muslim penjuialannya meningkat karena mendapat tempat di pelanggan, saat bulan Ramadan, " tuturnya.

Ririn juga mengajak pelanggan Gramedia untuk bisa mendonasikan Alquran karena bermanfaat dan meraih pahala dan menginformasikan jumlah pengunjung di Gramedia Mall Lembuswana Secara total  antara  200 smpai 300 orang di lantai  1 dan 2 secara total.

"Mari waqaf al quran di Gramedia, dari manapun alqurannya bisa diletakkan di Gramedia Lembuswana maupun Big Mal, kami bekerja sama dengan lembaga Rumah Zakat, selanjutnya disalurkan pada pondok pesantren  yang memerlukan sudah didata," jelasnya.

Pelanggan Gramedia warga Jalan Rapak Indah Samarinda, Keysia yang hadir bersama ayah dan saudaranya belanja quran untuk belajar.

"Saya beli Alquran ukuran cukup besar untuk belajar mengaji, secara pribadi, apalagi bulan Ramadan dan sekolah masih libur semoga bisa dapat hikmahnya," kata siswa SMA Kota Tepian tersebut.

Store Manager Gramedia Mall Lembuswana Samarinda, Yakobus Mariahi, ditemui TribunKaltim,  Senin (11/5/2020) sekitar pukul 18.00WITA  di Gramedia Mall Lembuswana  menambahkan, Gramedia beradaptasi dengan situasi pandemi, bisnis yang tadinya off line maka kini jualan melalui online karena harus berusaha supaya customer tak lepas dari layanan.

Pelanggan Gramedia warga Jalan Pahlawan Samarinda, Giska menyetujui niat waqaf al quran.  "Sangat pas dilakukan di bulan Ramadan, apalagi waqaf quran itu menebar  berpahala dan bermanfaat," katanya. 

"Toko kami buka sejak bulan Mei berubah operasionalnya dari pukul 10.00 WITA sampai 18,00 WITA menjadi  pukul 11.00 WITA sampai 18.00 WITA menyesuaikan protokol kesehatan Kemenkes RI saat masa Pandemi Corona agar  menjaga jarak.

Tak  jarang ada yang pesan buku via WA setelah jam kerja pukul 22.00 WITA ke nomer WA Gramedia kemudian  setuju  beli, keesokan harinya  kita antar buku ke alamat pelanggan,"ungkapnya.

Ikuti kami di
Editor: Server
Sumber: Tribun Kaltim
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved