Travel Alert

Lion Air Beroperasi Lagi, Harga Tiket Jakarta Semarang Rp 435 Ribu, Pontianak Rp 856 Ribu

Meski hanya beroperasi terbatas, Lion Air tetap mempertahankan ciri khasnya, yakni tiket penerbangan dengan harga murah.

Tribun Kaltim
Ilustrasi: Salah satu maskapai penerbangan milik Lion Group 

Lion Air Beroperasi Lagi, Harga Tiket Jakarta Semarang Rp 435 Ribu, Pontianak Rp 856 Ribu

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Belum lama ini ada larangan penawaran jasa penerbangan lantaran untuk cegah virus Corona atau covid-19

Larangan itu disampaikan secara resmi oleh pemerintah pusat. Namun kini larangan sudah mencabut, bandara sudah banyak yang dibuka. 

Satu di antaranya maskapai penerbangan Lion Air pun kini bisa kembali beroprasi tawarkan jasa penerbangan, sudah umumkan harga tiket pesawat

Meski hanya beroperasi terbatas, Lion Air tetap mempertahankan ciri khasnya, yakni tiket penerbangan dengan harga murah.

Calon penumpang sudah bisa melakukan pembelian atau pemesanan tiket Lion Air Grup melalui situs dan aplikasi resmi perusahaan.

Pihak Lion Air menjual tiket untuk beberapa rute dengan harga yang mendekati tarif batas bawah atau TBB yang ditetapkan pemerintah.

Misalnya saja, harga tiket penerbangan dari Jakarta ke Semarang pada 11 Mei 2020 hanya Rp 554.000.

TBB yang ditetapkan pemerintah, harga tiket maskapai terendah untuk angkutan niaga berjadwal dengan rute Jakarta ke Semarang dipatok Rp 435.000.

Harga ini belum termasuk komponen passanger service tax atau PSC.

Aktivitas bongkar muat pesawat penumpang Lion Air yang dijadikan pesawat kargo di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (30/4/2020). Lion Air Group akan kembali beroperasi melayani rute domestik. Seluruh anggota Lion Air Group, yakni Lion Air, Wings Air, dan Batik Air akan mulai mengoperasikan layanan penerbangan domestik pada 3 Mei 2020.
Aktivitas bongkar muat pesawat penumpang Lion Air yang dijadikan pesawat kargo di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (30/4/2020). Lion Air Group akan kembali beroperasi melayani rute domestik. Seluruh anggota Lion Air Group, yakni Lion Air, Wings Air, dan Batik Air akan mulai mengoperasikan layanan penerbangan domestik pada 3 Mei 2020. (Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima))

Kondisi yang sama terjadi untuk rute Jakarta-Yogyakarta. Di rute tersebut, Lion Air mematok tiket seharga Rp 589.000. Sedangkan tarif batas bawah terendah menurut pemerintah Rp 470.000.

Selanjutnya, tiket Lion Air untuk penerbangan ke Pontianak pada 12 Mei 2020 dipatok Rp 856.000.

Sedangkan tarif terendah untuk rute itu yang diatur pemerintah adalah Rp 719.000.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala mengatakan, maskapainya mematok tarif sesuai dengan koridor yang ditetapkan Kementerian Perhubungan.

“Kami tidak melebihi tarif batas atas dan tidak melebihi tarif batas bawah,” katanya seperti dikutip dari Kontan. (Selvi Mayasari) Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Lion Air terbang lagi, tarif tiketnya lumayan murah

Ikuti kami di
Editor: Server
Sumber: Tribun Kaltim
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved