Semua Pemilik Rekening BRI Dapat Transfer BST Rp 600 Ribu per Bulan? Ini Kata Kemensos dan BRI

ada warga yang mengaku menerima transfer Rp 600 ribu merasa tidak pernah memberi atau dimintai data seputar bantuan untuk korban virus Corona atau cov

Tribun Timur
Masyarakat antre di ATM BRI 

Semua Pemilik Rekening BRI Dapat Transfer BST Rp 600 Ribu per Bulan? Ini Kata Kemensos dan BRI

TRIBUNKALTIM.CO -  Kabar adanya sejumlah nasabah BRI tiba-tiba mendapat transfer Rp 600 ribu di rekeningnya membuat heboh.

Disebut-sebut, uang Rp 600 ribu yang ditransfer ke nasabah BRI tersebut merupakan dana bantuan untuk korban virus Corona atau covid-19.

Namun yang tak kalah mengejutkan, ada warga yang mengaku menerima transfer Rp 600 ribu merasa tidak pernah memberi atau dimintai data seputar bantuan untuk korban virus Corona atau covid-19 tersebut.

Media sosial baik Twitter maupun Facebook tengah ramai oleh unggahan warganet soal uang Rp 600.000 yang tiba-tiba masuk ke rekening BRI milik mereka.

TRANSFER NASABAH BRI - Tangkapan layar Twitter soal ramainya uang Rp 600 di BRI.
TRANSFER NASABAH BRI - Tangkapan layar Twitter soal ramainya uang Rp 600 di BRI. (Nur Fitriatus Shalihah) (Kompas.com))

Ada yang mengunggah foto pesan singkat (SMS) pemberitahuan transfer, ada pula yang menyebarkannya lewat tulisan dan foto di Facebook.

TRANSFER NASABAH BRI - Saat ini viral di media sosial Facebook, screenshot notifikasi SMS banking Bank BRI terkait adanya transferan Rp 600 ribu masuk ke rekening warga, Rabu (29/4/2020).
TRANSFER NASABAH BRI - Saat ini viral di media sosial Facebook, screenshot notifikasi SMS banking Bank BRI terkait adanya transferan Rp 600 ribu masuk ke rekening warga, Rabu (29/4/2020). ((FACEBOOK.COM/CAFFEE LATTEE UNTUKMU DAN ROSMAWAR))

Ada yang menyebut bahwa semua pemilik rekening BRI mendapatkan uang Rp 600.000 tersebut.

Uang apakah ini? Bagaimana penjelasannya?

Uang Bantuan Sosial Tunai (BST)

Corporate Secretary Bank BRI Amam Sukriyanto mengatakan, tidak benar bahwa semua pemilik rekening BRI mendapatkan uang Rp 600.000.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Server
Sumber: Tribun Kaltim
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved