Travel Alert

Pesawat Garuda Masih Layani Rute Balikpapan-Jakarta? Berikut Penjelasan Garuda Indonesia

pengumuman yang beredar tersebut masih sebatas rencana saja dari Garuda Indonesia. Menyusul ditutupnya Bandar Udara di Balikpapan, Bandara SAMS

Editor: Geafry Necolsen
Antara
Ilustrasi. Penumpang pesawat menggunakan masker saat akan menaiki pesawat di Bandara Hang Nadim, Batam. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat) 

Dilarang Mudik, Pesawat Garuda Masih Layani Rute Balikpapan-Jakarta? Berikut Penjelasan Garuda Indonesia

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) menghentikan operasional penerbangan penumpang reguler di sejumlah wilayah, mulai Sabtu (25/4/2020) lalu.

Penghentian operasional tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Musim Mudik Idul Fitri 1441 H dalam rangka Pencegahan Penyebaran covid-19.

Aturan ini melarang sementara penerbangan di dalam negeri melalui bandar udara dari dan ke wilayah yang ditetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ) maupun zona merah penyebaran virus Corona hingga 31 Mei 2020.

Hal tersebut pun diperkuat dengan adanya surat informasi yang beredar di berbagai media sosial maupun media online mainstream.

Bahkan, ada jadwal penerbangan Garuda Indonesia dari Jakarta Balikpapan dan sebaliknya pada 29 April, tanggal 6 Mei, 13 Mei, 20 Mei dan 28 Mei 2020.

"Surat itu, adalah pemberitahuan rencana GA (general affair, red) akan terbang. Belum bisa sebagai referensi," ujar General Manager Garuda Indonesia Balikpapan, Boydike Kussudiarso saat dikonfirmasi, Selasa (28/4/2020).

Ia menegaskan, pengumuman yang beredar tersebut masih sebatas rencana saja dari Garuda Indonesia. Menyusul ditutupnya Bandar Udara di Balikpapan, Bandara SAMS Sepinggan, pihaknya pun menaati putusan tersebut.

"Pengumuman (berisi jadwal dan tanggal penerbangan) tersebut sebatas rencana, dan belum diterapkan," tegasnya.

Diketahui, mulai Jumat (24/4/2020), Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan ( Bandara SAMS Sepinggan ) Balikpapan tutup sementara.

Artinya, tidak ada aktivitas penerbangan lagi. Keputusan itu berlaku sejak 24 April sampai 1 Juni 2020.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved