Travel Alert

Yang Terlanjur Pesan Tiket, Penerbangan Domestik Masih Diizinkan

Kemenhub hanya mengizinkan untuk reservasi yang telah dilakukan lama, sebelum tanggal 24 April 2020.

Editor: Geafry Necolsen
Dok. Humas Kementerian Pariwisata
Maskapai Garuda Indonesia 

Yang Terlanjur Pesan Tiket, Penerbangan Domestik Masih Diizinkan 

TRIBUNKALTIM.CO - Terkait larangan terbang, Kementerian Perhubungan mengatakan untuk penerbangan domestik masih diperbolehkan terbang namun hanya untuk reservasi lama

Pernyataan ini disampaikan Staf Khusus Kemenhub Bidang Komunikasi Adita Irawati dalam keterangannya Jumat 24 April 2020 seperti dikutip dari tribunnews.com.

Meski masih diperbolehkan terbang, namun Kemenhub hanya mengizinkan untuk reservasi yang telah dilakukan lama, sebelum tanggal 24 April 2020.

Staf Khusus Kemenhub Bidang Komunikasi, Adita Irawati, menyebutkan operator penerbangan diberikan kesempatan untuk memenuhi kewajibannya kepada penumpang reservasi lama penerbangan domestik.

 

Ia menambahkan, untuk penerbangan internasional tetap akan beroperasi untuk melayani pemulangan warga negara asing ke negaranya, dan warga Indonesia yang kembali ke Indonesia.

"Semua penerbangan ini, baik domestik dan internasional tetap harus mengikuti protokol kesehatan selama wabah covid-19," ucap Adita.

Sebagai informasi, Kemenhub menerbitkan Peraturan Penteri Nomor 25 Tahun 2020 sebagai tindak lanjut dari kebijakan pemerintah, untuk melarang mudik dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19.

Dalam Permen ini adanya pelarangan Larangan sementara penggunaan sarana transportasi untuk kegiatan mudik, yang berlaku bagi, transportasi darat, perkeretaapian, laut, dan udara.

Menurut Adita, dalaam larangan penggunaan transportasi untuk mudik ini berlaku untuk keluar masuk di wilayah-wilayah Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ), Zona Merah Penyebaran covid-19 dan aglomerasi yang sudah ditetapkan sebagai PSBB.

Larangan terbang

Sumber: Tribun Kaltim

Halaman selanjutnya

Terhitung mulai Jumat 24 April 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved