Akomodasi

Sepi Pengunjung, Hotel-Hotel Berbintang di Bali Rela Harga Setara Rumah Kontrakan

Sektor wisata misalnya, Covid-19 menyebabkan beberapa hotel mewah di Bali rela menurunkan harga sangat rendah setara dengan harga rumah kontrakan,

Pixabay
Ilustrasi, traveling 

Sepi Pengunjung, Hotel-Hotel Berbintang di Bali Rela Harga Setara Rumah Kontrakan

Langkah drastis menurunkan harga dilakukan mayoritas pelaku wisata perhotelan, demi tetap bertahan di situasi tak menentu akibat wabah Covid-19.

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Mewabahnya virus Corona dari Wuhan, China ke seleruh belahan dunia membuat keadaan tak lagi normal seperti biasa.

Selain bidang kesehatan yang menjadi isu penting, sektor ekonomi juga salah satu yang paling merasakan dampaknya, tak terkecuali di Indonesia.

Di Indonesia, dampak pandemi corona sangat terasa di bidang ekonomi.

Misalnya Jambuluwuk Oceano Seminyak Hotel di Bali, yang memangkas harga menjadi Rp 5 juta nett untuk paket menginap selama 30 hari di kamar dengan kategori Deluxe.

Sebelumnya, yang biasa menginap di kamar Deluxe hotel tersebut adalah ekspatriat, kalangan kelas atas maupun turis asing yang ada di Bali.

“Promo ini kami buat sebagai strategi terkait apa yang bisa kita jual."

"Hampir semua hotel di Bali memiliki tren yang sama (menawarkan harga yang murah untuk menginap selama 30 hari),” kata Marketing Communication Corporate Manager Jambuluwuk, Martha W Thomas dikutup Tribunnewswiki.com dari Kompas.com, Rabu (22/4/2020).

Meski begitu, harga yang ditawarkan Jambuluwuk Oceano Seminyak Hotel tersebut hanya untuk fasilitas kamar, belum termasuk perlengkapan di dalam kamar atau air mineral.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Server
Sumber: Tribunnews
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved