Tips dan Trik

Berikut Cara Mencuci Bahan Makanan yang Tepat, Agar Terhindar dari Virus Corona

Yang perlu diperhatikan adalah bagaimana cara mencuci makanan yang benar untuk mencegah infeksi COVID-19

net
Ilustrasi memasak sayuran 

Berikut Cara Mencuci Bahan Makanan yang Tepat, Agar Terhindar dari Virus Corona

TRIBUNKALTIM.CO, TRAVEL - Virus Corona hingga saat ini masih terus menyebar dan menginfeksi banyak orang. Salah satu cara pencegahan yang bisa dilakukan adalah dengan menjaga kebersihan.

Baik kebersihan tangan, diri sendiri, lingkungan, maupun makanan yang dikonsumsi.

Agar makanan yang dikonsumsi bersih dan terbebas dari kuman, maka kita perlu mencuci sebelum memasaknya.

Yang perlu diperhatikan adalah bagaimana cara mencuci makanan yang benar untuk mencegah infeksi COVID-19 karena sebagian orang mungkin masih belum benar-benar memahaminya.

Seperti dikutip dari Huffingtonpost, mencuci bahan makanan, seperti sayur dan buah-buahan dengan sabun atau produk pencuci sejenis bukanlah hal yang tepat.

Buah-buahan dan sayur dapat menyerap bahan kimia berbahaya yang digunakan untuk membersihkannya. Sekalipun kamu yakin telah mencucinya dengan bersih, bahan kimia tersebut tidak akan keluar dan tetap menjadi masalah bagi kesehatanmu.

Mengonsumsi makanan yang mengandung sabun atau bahan kimia berbahaya lainnya dapat menyebabkan mual, muntah, diare, dan gangguan pencernaan lainnya.

Selain itu, mengonsumsi makanan tersebut juga dapat menimbulkan beberapa gejala yang menyerupai COVID-19, yang disebabkan oleh virus, hingga membuatmu harus dirawat di rumah sakit.

Memang penyakit-penyakit tersebut umumnya baru akan dirasakan jika seseorang mengonsumsi sabun dalam jumlah yang relatif besar.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Server
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved