Parenting

5 Kebiasaan Sehat Agar Anak Tak Mudah Terkena Infeksi Virus

Tak hanya untuk masa sekarang, kebiasaan ini akan terus dijalankan anak sampai di masa yang akan datang.

HelloSehat
Cemilan sehat untuk anak 

5 Kebiasaan Sehat Agar Anak Tak Mudah Terkena Infeksi Virus

TRIBUNKALTIM.CO, TRAVEL - Sebagai orang tua, Anda perlu mulai mengajarkan kebiasaan baik sejak dini. Kebiasaan sehat untuk anak adalah salah satu hal yang penting untuk diajarkan.

Tak hanya untuk masa sekarang, kebiasaan ini akan terus dijalankan anak sampai di masa yang akan datang. Memang tidak mudah, untuk itu coba berikan alasan dibalik setiap pelajaran yang diberikan.

Kebiasaan sehat yang perlu diajarkan orang tua untuk anak

Sebuah studi oleh Academy of Nutrition and Diabetics Foundation menunjukkan, orang tua memiliki potensi yang signifikan untuk memengaruhi perilaku anak-anak mereka.

Perilaku yang dimaksud termasuk kebiasaan makan dan aktivitas fisik. Jadi, ajarkan kebiasaan sehat untuk anak seperti membantu mereka memilih makanan sehat dan memulai olahraga secara rutin dengan cara menjadi panutan yang baik.

1. Mengonsumsi makanan yang bervariasi

Ilustrasi: anak sedang makan
Ilustrasi: anak sedang makan (net)

Kebiasaan hidup sehat yang pertama ini dapat disiasati dengan memilih makanan yang memiliki warna berbeda. Selain lebih menyenangkan, sumber makanan yang beragam dapat memberikan asupan nutrisi yang lebih kaya.

Namun bukan berarti setiap kali waktu makan tiba, menu harus berbeda warna. Anda dapat lebih berfokus pada menu makan yang terdiri dari buah dan sayur.

Menerapkan jam makan yang teratur sejak masa kecil dapat membantu si Kecil terbiasa melakukan kebiasaan makan tepat waktu ketika sudah dewasa.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Geafry Necolsen
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved