Kuliner

4 Mitos yang Salah Seputar Makan Telur

merupakan salah satu sumber protein hewani yang mengandung beragam zat gizi. Protein, vitamin, mineral, hingga omega 3 terdapat di dalam telur.

4 Mitos yang Salah Seputar Makan Telur
istimewa
Memasak telur 

4 Mitos yang Salah Seputar Makan Telur

TRIBUNKALTIM.CO, TRAVEL - Telur merupakan salah satu sumber protein hewani yang mengandung beragam zat gizi. Protein, vitamin, mineral, hingga omega 3 terdapat di dalam telur.

Bisa Anda bayangkan bagaimana telur dapat ‘menghidupi’ seekor anak ayam, tidak heran telur menjadi salah satu jenis makanan yang disebut-sebut padat nutrisi.

Tetapi, tidak sedikit mitos yang beredar terkait telur, terutama yang berhubungan dengan kesehatan. Berikut adalah beberapa mitos terkait telur dan penjelasannya:

1. Konsumsi telur menyebabkan kenaikan kadar kolesterol

Hal tersebut tidak sepenuhnya salah.

Telur memang tinggi akan kolesterol, terutama pada bagian kuning telur. Satu buah kuning telur dapat mengandung hingga 186 mg kolesterol, sementara batas konsumsi kolesterol harian yang dianjurkan adalah 300 mg.

Konsumsi dua buah telur saja sudah melebihi batas anjuran, belum lagi kolesterol yang kita dapat dari makanan lain.

Tetapi jika Anda khawatir terhadap meningkatnya angka kolesterol Anda karena mengonsumsi telur, maka sebaiknya Anda juga mengawasi jenis makanan lain yang Anda makan.

Meskipun telur termasuk tinggi kolesterol, sebenarnya lemak jenuh lebih berperan terhadap peningkatan kadar kolesterol dalam tubuh Anda.

Garnish Telur Ayam
Garnish Telur Ayam (net)
Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Server
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved