Destinasi Wisata

Penglipuran, Desa Wisata yang Sudah Ada sejak 700 Tahun Silam

Desa penglipuran telah ada sejak lebih dari 700 tahun silam, atau tepatnya pada masa Kerajaan Bangli.

Penglipuran, Desa Wisata yang Sudah Ada sejak 700 Tahun Silam
Instagram @nety_ru
Keindahan Desa Penglipuran 

Penglipuran, Desa Wisata yang Sudah Ada sejak 700 Tahun Silam

TRIBUNKALTIM.CO, TRAVELNama Desa Penglipuran Bali memang sudah terkenal hingga mancanegara. Desa yang ada di Bangli ini memiliki keindahan alami.

Di sini, traveler akan menemui keindahan pedesaan yang sangat jauh dari arus lalu lintas.

Berdasarkan cerita yang diyakini penduduk setempat. Desa penglipuran telah ada sejak lebih dari 700 tahun silam, atau tepatnya pada masa Kerajaan Bangli.

 

"Penasaran pake banget dengan Desa #Panglipuran, yang menjadi Desa terbersih nomer dua di dunia. Beneran ga ada sampah sama sekali.

Gak cuma di Desa itu sebenernya, sepanjang jalan menuju tkp jugak bersih dan rapi banget. Lalu yang jaga tiket masuk lokasi adalah Ibu-Ibu warga desa.

Ramah banget. Mau foto cuma keknya ga enak jadi urungkan niat foto Ibunya," tulis Instagram @nety_ru, dikutip Senin (30/3/2020).

Di desa ini Anda akan melihat Bali yang sesungguhnya. Udara sejuk khas pegunungan akan menyambut kedatangan wisatawan saat melakukan perjalanan ke Desa Penglipuran.

Penglipuran berada pada ketinggian sekitar 700 meter dari atas permukaan laut. Desa ini selain terkenal karena tradisinya, juga dikenal karena keasrian, kesejukan lingkungan, dan kebersihannya.

Panorama alam yang indah, membuat Anda ingin berlama-lama di Penglipuran. Banyak spot yang bisa digunakan untuk mengambil foto.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Server
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved