Travel Alert

Mencuci Tangan Memang Baik, Tapi Terlalu Sering Malah Bikin Mudah Terserang Penyakit

Itu sebabnya, dalam kondisi darurat corona seperti sekarang, Anda disrankan untuk tetap berada di rumah, meminimalisir bersentuhan dengan objek asing.

Mencuci Tangan Memang Baik, Tapi Terlalu Sering Malah Bikin Mudah Terserang Penyakit
HelloSehat
Hindari menyentuh objek yang tidak perlu saat berada di luar rumah. Ini dapat mengurangi risiko terpapr virus corona yang tengah mewabah. 

Mencuci Tangan Memang Baik, Tapi Terlalu Sering Malah Bikin Mudah Terserang Penyakit

TRIBUNKALTIM.CO, TRAVEL - Mencuci tangan bermanfaat untuk mencegah penularan penyakit berbahaya.

Namun, terlalu sering mencuci tangan ternyata juga tidak baik bagi kesehatan.

Alih-alih melindungi tubuh dari serangan penyakit, kebiasaan mencuci tangan secara berlebihan justru akan meningkatkan risiko masalah kesehatan lain.

Lalu bagaimana? Itu sebabnya, dalam kondisi darurat virus corona seperti sekarang, Anda disrankan untuk tetap berada di rumah, meminimalisir bersentuhan dengan objek-objek asing di luar sana. Sehingga di rumah, Anda hanya cuci tangan seperlunya saja.

Terlalu sering mencuci tangan ada akibatnya

Melansir Mayo Clinic, ada saat-saat wajib mencuci tangan. Di antaranya sebelum makan, saat menyiapkan makanan, merawat luka, menggunakan dan melepas lensa kontak, serta saat tangan tampak kotor.

Cuci tangan juga diperlukan setelah menggunakan toilet, batuk, bersin, mengganti popok, merawat orang sakit, dan menyentuh hewan peliharaan.

Meski boleh dilakukan setiap hari, ingatlah untuk tidak berlebihan mencuci tangan agar tidak memicu efek samping berikut.

Terlalu sering mencuci tangan bisa mengacaukan keseimbangan bakteri dalam tubuh.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Server
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved