Kesehatan

8 Benda yang Sering Anda Pegang, Padahal Lebih Jorok dari Toilet Umum

Ini dia daftar 8 barang-barang rumah tangga yang kesannya bersih padahal merupakan tempat favorit kuman, beserta tips perawatannya

8 Benda yang Sering Anda Pegang, Padahal Lebih Jorok dari Toilet Umum
Xinhua/Liu Xiao
Momen Bahagia Pasien Virus Corona Dinyatakan Sembuh Pasien yang dinyatakan sembuh dari virus corona beradu siku dengan petugas medis di Rumah Sakit Tangdu Universitas Kedokteran Militer Angkatan Udara Xi'an, Provinsi Shaanxi, China, Selasa (4/2/2020). Ini adalah pasien pertama yang dinyatakan sembuh dari virus corona di Shaanxi. 

8 Benda yang Sering Anda Pegang, Padahal Lebih Jorok dari Toilet Umum

TRIBUNKALTIM.CO, TRAVEL - Kita cenderung khawatir tentang kuman yang menempel di dudukan toilet. Terutama saat ini sedang ramai tentang penyebaran virus corona.

Tapi sebenarnya banyak perkakas rumah tangga lain yang sering terlupakan ternyata justru menyimpan risiko berkali-kali lipat menjadi sarang bakteri.

Ada satu kegiatan sederhana yang bisa Anda lakukan untuk bisa tetap bersih dan seaman mungkin dari gangguan infeksi bakteri, walaupun dikelilingi oleh benda-benda berkuman: cuci tangan.

Dr. Aaron Glatt, presiden dan CEO dari New island Hospital Bethpage, New York, sekaligus juru bicara Infectious Disease Society of America, mengatakan bahwa mencuci tangan adalah aspek yang paling mendasar dan penting dari kebersihan pribadi.

Ini dia daftar 8 barang-barang rumah tangga yang kesannya bersih padahal merupakan tempat favorit kuman, beserta tips perawatannya agar selalu bebas kuman.

Google Maps
Google Maps (net)

1. Handphone
Handphone adalah ekstensi tangan Anda. Seberapa sering Anda berurusan di kamar mandi sambil sibuk main handphone? 

Walaupun Anda sudah cuci tangan, apakah pernah terbersit dalam benak Anda untuk sesekali membersihkan handphone Anda?

Mungkin Anda tidak akan langsung makan usai dari kamar mandi, namun bakteri yang menempel di permukaan handphone akan dengan mudah berpindah tangan ke benda-benda lainnya yang Anda pegang, dan ujung-ujungnya ke makanan Anda.

Pada akhirnya, bakteri akan berakumulasi dan masuk ke dalam tubuh Anda atau bahkan menempel di wajah Anda saat menerima panggilan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Server
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved