Destinasi Wisata

Berpetualang di Riam Udang, Jeram Sungai Paling Berbahaya di Aliran Hulu Sungai Mahakam

Speedboat menembus Riam Udang yang garang di Sungai Mahakam, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur pada Senin (26/11/

Berpetualang di Riam Udang, Jeram Sungai Paling Berbahaya di Aliran Hulu Sungai Mahakam
Tribun Kaltim
Speedboat menembus Riam Udang yang garang di Sungai Mahakam, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur pada Senin (26/11/2018) siang. 

Berpetualang di Riam Udang, Jeram Sungai Paling Berbahaya di Aliran Hulu Sungai Mahakam 

TRIBUNKALTIM.CO, TRAVEL - Mengarungi hulu Sungai Mahakam, memakai perahu motor di Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur mendapat sensasi yang menegangkan.

Memasuki kawasan hulu Sungai Mahakam, hawanya sejuk, mata memandang puas kabut putih yang selimuti beberapa bukit yang hijau lestari.

Ditambah lagi suguhan bunyi arus air dan kicau-kicau satwa burung liar yang hidup di sekitaran hutan, seakan kita sedang masuk ke dalam ruang serpihan surga yang ada di planet bumi ini.

Atmosfir tersebut, sangat mengental, saat perjalanan sudah memasuki ke wilayah Riam Haloq, Kecamatan Long Bagun. 

Riam Haloq diibaratkan, area riam pertama kalinya di hulu Sungai Mahakam, yang masih asli asrinya, Senin (26/11/2018) siang. 

Riam Haloq menyapa para petualang dan pengelana sejati, selamat datang di area Heart of Borneo, kawasan jantungnya paru-paru dunia yang wajib dijaga baik, dilestarikan sampai sekuat tenaga, tak boleh dicemari dengan hal-hal yang merusak ekosistem dan habitatnya.     

Riam Haloq penanda bagi para pengunjung, akan masuk lagi ke arah paling dalam hulu Sungai Mahakam, menemui beberapa riam yang lebih menantang dan eksotis.

Pastinya hari Anda terisi oleh petualangan yang mendebarkan sebab menembus arus jeram yang ditemani samping kiri dan kanan berupa hutan belantara. 

 

Ruang waktu di Riam Haloq sebenarnya tidak berlangsung lama, hanya beberapa menit saja, laju speedboat tak lagi ada guncangan ombak jeram.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Server
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved