Destinasi Wisata

Rekomendasi Wisata Alam di Penajam Paser Utara, Cocok untuk Jadi Destinasi Liburan di Akhir Pekan

Penajam merupakan kabupaten termuda kedua di Kaltim yang merupakan daerah pemekaran dari Kabupaten Paser yang dibentuk pada tanggal 10 April 2002 lalu

Tribun Kaltim
Daftar objek wisata yang wajib dikunjungi di Penajam Paser Utara 

Rekomendasi Wisata Alam di Penajam Paser Utara, Cocok untuk Jadi Destinasi Liburan di Akhir Pekan

TRIBUNKALTIM.CO, TRAVEL - Penajam Paser utara (PPU) merupakan sebuah kabupaten yang ada di Provinsi Kalimantan Timur yang tak boleh dilewatkan saat liburan tiba.

Penajam merupakan kabupaten termuda kedua di Kaltim yang merupakan daerah pemekaran dari Kabupaten Paser yang dibentuk pada tanggal 10 April 2002 lalu.

Baca: Menjelajah Kota Para Raja di Kalimantan Timur, Ini Daftar Obyek Wisata Populer di Tenggarong

Sebagai sebuah daerah, Penajam memiliki keunikan dan beragam obyek wisata alam yang menarik untuk dikunjungi.

Jarak PPU yang dekat dengan Kota Balikpapan ini bisa menjadi destinasi wisata alam pilihan untuk menghabiskan waktu liburan akhir pekan.

Berikut ini TribunKaltim.co berikan daftar obyek wisata populer di Penajam Paser Utara yang wajib dikunjungi.

- Pantai Corong

Puluhan pecinta layang-layang akan mengikuti festival layang-layang yang akan digelar hari ini, Rabu (2/9/2015) di Pantai Corong, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).
Puluhan pecinta layang-layang akan mengikuti festival layang-layang yang akan digelar hari ini, Rabu (2/9/2015) di Pantai Corong, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). (TRIBUN KALTIM/SAMIR)

Pantai Corong yang berada di Kelurahan Tanjung Tengah, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), merupakan salah satu objek wisata menarik untuk selalu dikunjungi para wisatawan.

Dalam event besar yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten PPU, Pantai Corong juga kerap dijadikan lokasi tempat penyelenggaraan acara.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Geafry Necolsen
Sumber: Tribun Kaltim
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved