Destinasi Wisata

Ingin Nikmati Keindahan Sungai Mahakam dengan Kapal Wisata? Ini Tarif dan Fasilitasnya

Belakangan ini, wisata sungai Mahakam semakin digemari oleh warga Samarinda, maupun wisatawan luar daerah hingga mancanegara.

Editor: Geafry Necolsen
Tribun Kaltim
Kapal wisata 

Ingin Nikmati Keindahan Sungai Mahakam dengan Kapal Wisata? Ini Tarif dan Fasilitasnya

TRIBUNKALTIM.CO, TRAVEL - Sungai Mahakam, ikon kota Tepian (sebutan Samarinda) semakin dapat dinikmati dengan mengarungi sungai yang memiliki panjang 920 kilometer, lebar 300-500 meter dan luas 149.277 km2.

Belakangan ini, wisata sungai Mahakam semakin digemari oleh warga Samarinda, maupun wisatawan luar daerah hingga mancanegara.

Didukung penuh Pemerintah daerah, wisata sungai Mahakam terus dikembangkan.

Tak hanya menyusuri sungai yang terdapat di tengah kota itu, namun wisatawan juga dapat menikmati dan berkunjung langsung ke lokasi wisata lainya.

Seperti diantaranya, wisata religi dan sejarah ke Kutai Lama, hingga pulau Kumala Tenggarong.

Tak hanya itu, di kawasan Samarinda sendiri terdapat beberapa spot wisata menarik lainya, yang dilintasi oleh kapal wisata sungai Mahakam, diantaranya melintasi kemegahan jembatan Mahkota II, jembatan Mahakam, dan jembatan Mahulu.

Lalu, ditambah dengan adanya kampung warna warni yang terdapat dinpinggir sungai Mahakam, dan masjid Shiratal Mustaqiem, yang merupakan masjid tertua di Samarinda, serta kampung tenun.

Untuk dapat mengarungi sungai Mahakam, sejumlah pihak mengembangkan kapal wisata, dengan rute yang berbeda beda. Hingga saat ini terdapat tiga kapal wisata yang telah beroperasi, diantaranya kapal Pesut Mahakam, kapal Pesut Kita dan kapal Pesut Etam.

Simak keunggulan masing-masing kapal, serta tarif berwisata :

Halaman selanjutnya

1. Kapal Pesut Mahakam

...

Halaman1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved