6 Alasan Asik Liburan di Rumah

Entah panjang atau singkat, masa liburan memang umumnya dianggap terlalu sayang untuk dilewatkan tanpa pergi ke mana-mana.

net
Liburan di rumah 

6 Alasan Asik Liburan di Rumah

TRIBUNKALTIM.CO, TRAVEL - Setiap kali waktu liburan, biasanya langsung membuat rencana untuk berekreasi ke berbagai tempat.

Entah panjang atau singkat, masa liburan memang umumnya dianggap terlalu sayang untuk dilewatkan tanpa pergi ke mana-mana. Setidaknya, begitulah pendapat kebanyakan orang.

Apa ya alasannya? 
1. Ingin istirahat supaya kembali segar
6 Alasan Orang Lebih Suka Liburan di Rumah, Kamu Termasuk?pexels/Andrea Piacquadio

Meski menyenangkan, harus diakui bahwa liburan ke luar rumah itu sering kali melelahkan. Terutama kalau tempat tujuannya cukup jauh.

Pasti cukup banyak waktu yang harus dihabiskan di perjalanan, dan itu bikin capek. Apalagi kalau harus menghadapi kemacetan di jalan.

Padahal berbagai aktivitas selama hari kerja sudah sangat menguras tenaga, maka buat apa menghabiskan liburan dengan bercapek-capek ria lagi?

Karena pemikiran itulah, banyak orang memilih untuk liburan di rumah saja. Istirahat total, sehingga ketika liburan selesai pun tubuh dan pikiran bisa segar kembali!

2. Ingin berkumpul bersama keluarga

6 Alasan Orang Lebih Suka Liburan di Rumah, Kamu Termasuk?pexels/Victoria Borodinova

Liburan di rumah juga bisa jadi kesempatan bagus untuk menghabiskan waktu berkumpul dengan keluarga.

Dari pagi hingga malam, berbagai aktivitas dengan keluarga bisa dilakukan. Pastinya sangat efektif untuk merekatkan kembali hubungan keluarga yang agak renggang karena kesibukan masing-masing.

Memang, tapi beberapa anggota keluarga mungkin malah jadi terlalu fokus pada acara jalan-jalannya daripada pada satu sama lain.
Belum lagi kelelahan yang bisa membuat interaksi jadi kurang maksimal. Maka dari itulah beberapa keluarga lebih memilih untuk berkumpul di rumah saja.
3. Merasa lebih nyaman di rumah
6 Alasan Orang Lebih Suka Liburan di Rumah, Kamu Termasuk?pexels/bongkarn thanyakij
Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Geafry Necolsen
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved