Travel Parents

Usia Berapa Bayi yang Baru Lahir Diperbolehkan Keluar Rumah?

Anda mungkin sudah tidak sabar untuk membawa bayi Anda traveling, mengenal dunia. Namun Anda merasa tidak yakin jika si kecil siap.

Usia Berapa Bayi yang Baru Lahir Diperbolehkan Keluar Rumah?
Shutterstock
Bayi baru lahir 

Usia Berapa Bayi yang Baru Lahir Diperbolehkan Keluar Rumah?

TRIBUNKALTIM.CO, TRAVEL - Anda mungkin sudah tidak sabar untuk membawa bayi Anda traveling, mengenal dunia.

Namun, Anda merasa tidak yakin jika si kecil siap untuk diajak pergi keluar rumah. Sebenarnya, umur berapa bayi baru lahir boleh diajak pergi keluar rumah? Yuk, cari tahu jawabannya berikut ini.

Umur berapa bayi baru lahir boleh keluar rumah?

Mengajak bayi baru lahir keluar rumah memang butuh beberapa pertimbangan. Pasalnya, berada di luar rumah memungkinkan bayi terpapar berbagai macam hal, mulai dari sinar matahari, debu, udara yang dingin, maupun kotoran lainnya yang terbawa bersama angin.

Padahal, bayi yang baru lahir belum memiliki sistem kekebalan tubuh yang sempurna. Hal ini tentu akan meningkatkan risiko bayi jatuh sakit. Meski begitu, Anda tak perlu khawatir.

Seiring berjalannya waktu, sistem imunnya akan menyesuaikan lingkungan dan semakin kuat sehingga ia bisa Anda ajak bermain keluar rumah.

Pada usia tersebut, sistem kekebalan tubuh si kecil sudah cukup kuat sehingga Anda tidak perlu khawatir ketika mengajaknya keluar rumah.

Meski begitu, bayi yang berusia seminggu atau lebih sudah boleh Anda ajak ke halaman depan rumah untuk berjemur sinar matahari pagi.

Kegiatan di luar rumah ini sangat bermanfaat untuk bayi yang baru lahir. Paparan sinar matahari bisa membantu bayi beradaptasi dengan jam tidurnya sehingga ia jadi lebih baik.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Server
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved