Travel Tips

Kembali Semangat Kerja Setelah Liburan, Ini Tips-nya

Apakah Anda merasa malas, tidak bertenaga, dan tidak fokus saat kembali bekerja setelah liburan panjang?

Editor: Geafry Necolsen
net
Kembali bekerja setelah liburan 

Kembali Semangat Kerja Setelah Liburan, Ini Tips-nya

TRIBUNKALTIM.CO, TRAVEL - Apakah Anda merasa malas, tidak bertenaga, dan tidak fokus saat kembali bekerja setelah liburan panjang?

Jika iya, berarti Anda terserang holiday blues, dan wajar terjadi. Terkadang, dibutuhkan waktu cukup lama agar dapat beradaptasi di dunia kerja setelah sebelumnya bersenang-senang tanpa beban.

Namun, jika mengikuti 10 tips di bawah ini, kemungkinan besar akan melewati holiday blues dengan lebih cepat.

1. Rapikan ruang kerja

Foto: organizinglady.com

Kemungkinan besar, di hari pertama kerja setelah libur panjang, akan disambut dengan meja atau ruang kerja yang berantakan.

Kondisi ruang kerja yang kurang rapi akan memadamkan semangat kerja yang sebelumnya memang sudah layu hihihi.

Oleh sebab itu, Anda harus membersihkan dan merapikan meja dan ruang kerja terlebih dahulu. Semakin menunda-nunda, maka kekacauan tersebut akan semakin terabaikan. Alhasil akan semakin sulit menemukan kembali semangat kerja.

2. Cek semua pesan, e-mail, dan voice mail

Foto: marketingland.com

Sebelum tenggelam dalam pekerjaan yang tertunda selama liburan, segera cek pesan-pesan di kolom e-mail ataupun voice mail. 

Seringkali, mengecek, memperbaharui, dan mengahpus e-mail menjadi tugas yang diabaikan. Jadi sebaiknya melakukannya sebelum melakukan pekerjaan lain. Sekaligus jaga-jaga kalau ada pesan yang penting.

3. Meninjau kalender

Foto: udel.edu

Ladies sudah berjauhan dari meja kerja cukup lama, jadi mungkin ada beberapa detail pekerjaan yang terlupakan.

Cara mudah untuk mengingatnya adalah dengan mengecek kalender beberapa hari yang lalu, juga beberapa hari yang akan datang untuk mengetahui jadwal rapat mendatang, waktu tenggat, proyek, ataupun kepentingan lain.

Sebaiknya menyiapkan segala sesuatunya agar tidak panik saat ada pertemuan dadakan, atau jadwal rapat yang Ladies lupakan, dengan klien.

4. Jangan membaca e-mail sesuai urutan waktu

Foto: keyzo.co.uk

Sebaiknya Ladies membuka e-mail berdasarkan pengirim atau subjek. Mengapa? Sebab lebih penting untuk mengetahui apa yang terjadi, daripada kapankah sesuatu hal terjadi.

Teknik ini pun dapat membantu untuk menghapus e-mail tidak penting, seperti subscribe majalah, kabar berita terbaru, ataupun penawaran diskon.

5. Membuat daftar prioritas

Foto: huffingtonpost.com

Setelah mengecek e-mail, pesan, dan sebagainya, maka kemungkinan besar akan teringat pada semua pekerjaan yang ditinggalkan.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved