Travel Tips

Panduan Memilih Kacamata Hitam untuk Anak Sebelum Liburan

Menurut WHO, anak yang masih berusia di bawah 10 tahun lebih berisiko terhadap kerusakan kulit dan mata akibat paparan sinar UV.

Panduan Memilih Kacamata Hitam untuk Anak Sebelum Liburan
HelloSehat
Kacamata hitam untuk anak 

Tips Memilih Kacamata Hitam untuk Anak Sebelum Liburan

TRIBUNKALTIM.CO, TRAVEL -  Kacamata hitam tidak sekadar untuk bergaya, melainkan juga berfungsi untuk melindungi mata dari paparan sinar matahari.

Tidak hanya orang dewasa yang membutuhkannya, anak-anak pun memerlukan perlindungan tersebut. Supaya tidak salah, ada beberapa cara untuk memilih kacamata hitam untuk anak Anda saat liburan. 

Tips memilih kacamata hitam anak saat liburan

Menurut WHO, anak yang masih berusia di bawah 10 tahun lebih berisiko terhadap kerusakan kulit dan mata akibat paparan sinar UV.

Hal ini dikarenakan kulit kelopak mata dan sekitar mata lebih halus daripada orang dewasa. 

Terlebih lagi, ketika retina mata terpapar sinar UV yang berlebihan, hal ini bisa berisiko terhadap katarak. Maka itu, memilih kacamata hitam anak dan menggunakannya saat cuaca sedang terik bisa mengurangi potensi tersebut. 

Saat memilih kacamata hitam untuk anak, pastikan bahwa kacamata tersebut bisa menutupi mata dengan baik. 

Maksudnya, usahakan kacamata tersebut dapat menutupi area kulit yang sensitif di sekitar mata Anda. Pilihlah lensa yang cukup besar sehingga dapat menutupi bagian tersebut.

Walaupun demikian, Anda tidak boleh lupa untuk menggunakan tabir surya sebagai perlindungan ekstra di area kulit dekat mata.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Server
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved