Travel Tips

6 Tips Traveling Aman dan Nyaman Buat Penyandang Disabilitas

Persiapan yang matang sebelum traveling wajib dilakukan setiap orang. Apalagi bagi Anda penyandang disabilitas, agar keamanan, keselamatan terjamin.

6 Tips Traveling Aman dan Nyaman Buat Penyandang Disabilitas
net
Setiap orang punya kebutuhan traveling, termasuk penyandang disabilitas. Kini banyak objek wisata yang menyediakan fasilitas bagi para penyandang disabilitas. 

6 Tips Traveling Aman dan Nyaman Buat Penyandang Disabilitas

TRIBUNKALTIM.CO, TRAVEL - Jalan-jalan melanglang buana memberikan banyak efek positif bagi kesehatan kita, baik fisik maupun mental.

Namun, tak dapat dibantah juga kalau bepergian jauh bisa jadi suatu tantangan tersendiri bagi penyandang disabilitas.

Nah agar Anda penyandang disabilitas dapat traveling dengan aman dan nyaman, berikut beberapa hal yang perlu dipersiapkan sejak jauh-jauh hari.

Tips traveling aman dan nyaman untuk penyandang disabilitas
Persiapan yang matang sebelum traveling wajib dilakukan setiap orang. Apalagi bagi Anda penyandang disabilitas, agar keamanan, keselamatan, dan kenyamanan Anda selama perjalanan terjamin.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan:

1. Persiapan sejak jauh-jauh hari
Rencanakan perjalanan Anda dari jauh-jauh hari. Bila perlu mulailah merancang itinerari dari 6-12 bulan sebelum keberangkatan.

Waktu persiapan yang panjang membuat Anda lebih leluasa untuk menentukan akomodasi penginapan dan bujet, serta destinasi, kegiatan, dan transportasi yang membuat liburan Anda menjadi lebih mudah.

Bagi penyandang disabilitas, kegiatan selama traveling dapat berpengaruh besar terhadap kesehatan. Jadi, Anda bisa memanfaatkan waktu panjang ini untuk memilih rangkaian kegiatan serta moda dan rute transportasi yang ramah disabilitas.

2. Berkonsultasi dengan dokter sebelum berangkat
Melansir laman CDC, konsultasi dengan dokter sebelum traveling sangatlah penting bagi penyandang disabilitas. 

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Server
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved