Travel Tips

Menghadapi Pasangan yang Tetap Sibuk Kerja Saat Liburan

Mungkin Anda jengkel bukan main saat harus menghadapi pasangan yang super sibuk meski sudah waktunya liburan.

net
Liburan sambil kerja 

Menghadapi Pasangan yang Tetap Sibuk Kerja Saat Liburan

TRIBUNKALTIM.CO, TRAVEL - Mungkin Anda jengkel bukan main saat harus menghadapi pasangan yang super sibuk meski sudah waktunya liburan. 

Terlebih, jika rencana liburan sudah dibuat matang sejak jauh-jauh hari. Buyar sudah impian untuk berleha-leha dan bermesraan berdua saja karena tuntutan pekerjaan si dia. 

Lantas, harus bagaimana jika pasangan tetap terus sibuk meski sedang liburan?

Tips menghadapi pasangan yang masih sibuk bekerja saat liburan
Menurut artikel terbitan American Psychological Association, liburan bisa meningkatkan kesehatan mental dengan menurunkan tingkat depresi dan kecemasan.

Liburan juga bisa meningkatkan mood dan menghilangkan stres. Lalu, kenapa ya pasangan malah memilih bekerja saat liburan?

Pasangan masih terus sibuk bekerja saat liburan mungkin karena ia tidak sempat atau lalai membereskan sisa pekerjaannya di kantor.

Hal tersebut mungkin membuat Anda kecewa. Namun, sebelum menuding dirinya mengabaikan Anda, berikut yang bisa Anda lakukan:

 
Atur ekspektasi Anda
Adalah hal wajar jika Anda dan pasangan punya gaya yang berbeda dalam liburan. Jadi sebelum mengatur perjalanan, sebaiknya Anda mendiskusikan dengannya soal destinasi hingga pengeluaran. 

Hal ini akan mengurangi konflik ketika Anda dan pasangan tiba di lokasi. Namun, jangan kaget ketika pasangan tetap melakukan hal di luar ekspektasi Anda, seperti tetap menjadi pasangan sibuk yang terus bekerja saat berduaan. Cobalah mengerti posisinya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Geafry Necolsen
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved