Travel Tips

Bahaya Bagi Kesehatan Karena Sering Main Handphone Di Toilet

Handphone seolah tidak bisa lepas dari tangan, bahkan saat ingin ke toilet. Banyak orang yang main HP di toilet.

net
Ilustrasi: main handphone di toilet 

Bahaya Bagi Kesehatan Karena Sering Main Handphone Di Toilet

TRIBUNKALTIM.CO, TRAVEL - Saat ini, HP sudah jadi benda yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari. 

Saat liburan anda membutuhkan handphone untuk memesan tiket pesawat, menggunakan fitur navigasi hingga chek in hotel.

Handphone seolah tidak bisa lepas dari tangan, bahkan saat ingin ke toilet. Banyak orang yang main HP di toilet, entah itu untuk mendengarkan musik, browsing, terima telepon, balas chat atau e-mail, ataupun sekedar cek sosial media. Namun, tahukah Anda jika kebiasaan satu ini nyatanya berbahaya?

Kenapa main HP di toilet itu tidak baik untuk kesehatan?
Salah satu cara termudah dari penularan penyakit adalah lewat sentuhan. Pasalnya, tangan merupakan salah satu rumah ternyaman bagi bakteri, kuman, dan virus penyebab penyakit. 

Sekitar 5ribu bakteri menghuni kedua tangan Anda setiap waktu. Oleh karena itu, sentuhan tangan, baik secara langsung dengan kulit orang lain maupun memegang benda, dapat menjadi sarana penyebaran bakteri.

Handphone adalah perpanjangan tangan Anda. Bakteri dan kuman yang seharian ada di tangan Anda bisa berpindah ke permukaan handphone.

Kamar mandi sendiri merupakan ladang bakteri. Mulai dari tuas pembilas (flush), pegangan pintu, kran air, hingga di dudukan toilet, semua mengandung bakteri.

Memegang benda-benda ini dan kemudian lanjut memegang hape selama menuntaskan “urusan kamar mandi” bisa memindahkan bakteri ke hape Anda.

Terlebih, saat Anda membilas toilet, air toilet akan bercampur dengan zat sisa urine dan feses yang bisa terciprat hingga 2 meter ke segala arah.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Geafry Necolsen
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved