Travel Tips

Meski Liburan Seru, Sempatkan Diri Tidur Siang, Ini Manfaatnya

Melansir dari Healthline, batasan ideal tidur siang adalah 10 hingga 20 menit. Rentang waktu tersebut akan membuat Anda merasa lebih waspada dan segar

net
Ilustrasi: Tidur Siang di Pantai 

Meski Liburan Seru, Sempatkan Diri Tidur Siang, Ini Manfaatnya

TRIBUNKALTIM.CO, WIKI - Saat liburan di luar rumah, banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Berenang di pantai, membangun istana pasir atau bermin kejar-kejaran dengan anak.

Meski sedang asik liburan, Anda juga butuh istirahat. Ini penting, agar liburan Anda jadi lebigh berkualitas. Selain itu, tidur siang juga bisa memberikan manfaat positif bagi karir dan kesehatan.

Traveling Bersama Anak, Jangan Biarkan Mereka Terlalu Lelah

Kado Terbaik untuk Anak, Bukan Mainan, Tapi Liburan!

Anak yang Rajin Sarapan, Lebih Cerdas Secara Akademis

 Mitos atau Fakta, Bangun Pagi Lebih Sehat Daripada Bangun Siang?

Merangkum dari The Guardian, sebuah peneliti di Inggris menunjukkan bahwa hanya dengan tidur siang singkat sudah cukup untuk menurunkan tekanan darah.

Penelitian lain juga menyebut bahwa tidur siang mengurangi stres dan risiko serangan jantung, dtroke, diabetes, serta obesitas.

Otak lebih efektif bekerja

Artinya, tidur siang membuat otak Anda bekerja lebih efektif serta tubuh lebih sehat. Tak hanya baik bagi otak dan tubuh, tidur siang juga bisa meningkatkan mood Anda.

Artinya, perasaan Anda akan lebih baik dan bahagia seharian setelah tidur siang. Tidur siang juga dikaitkan dengan peningkatan sikap positif dan toleransi yang baik terhadap stres.

Mengatasi kelelahan

Lebih jauh, tidur siang membuat Anda tidak terlalu lelah hingga bisa lebih mudah tidur nyenyak pada malam hari.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Geafry Necolsen
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved