Travel Tips

Tips Nyaman Traveling Agar Tidak Tersesat di Negeri Orang

Saat liburan ke luar negeri, hal paling umum adalah masalah lokasi dan bahasa.

Editor: Geafry Necolsen
Thinkstock
Seorang traveler di Thailand 

Tips Nyaman Traveling Agar Tidak Tersesat di Negeri Orang

TRIBUNKALTIM.CO, TRAVEL - Liburan ke destinasi yang berbeda memberikan pelancong kesempatan menjelajah dan menikmati semua hal baru, dari pemandangan hingga budaya.

Namun, untuk menikmati semuanya, pelancong sering kali harus berhadapan dengan sesuatu yang asing. Hal paling umum adalah masalah lokasi dan bahasa.

Nah, untuk mendapatkan keuntungan dari pengalaman yang tak terlupakan ini, pelancong perlu keluar dari zona nyaman.

Mengambil Foto Tanpa Izin, 8 Hal yang Sebaiknya Tidak Dilakukan saat Liburan ke Luar Negeri

Sakit Saat Liburan di Luar Negeri, Apa Harus Dilakukan?

10 Hal yang Bisa Menyinggung Orang di Luar Negeri

Enggak Usah ke Luar Negeri, Indonesia Masuk Daftar Kota Terpopuler di Dunia untuk Traveling

Bagi sebagian orang, keluar dari zona nyaman adalah hal yang menyenangkan. Menurut riset Booking.com tahun 2018, misalnya, lebih dari 55 persen pelancong di seluruh dunia mengakui--hal terbaik dari traveling adalah keluar dari zona nyaman.

Tapi, bagaimana dengan 45 persen lainnya?

Mereka masih merasa takut keluar dari zona nyaman. Berikut tips dari Booking.com untuk membekali pelancong dengan informasi, sehinggabisa menerobos batas traveling dan memperluas wawasan.

Saat berkunjung ke destinasi baru untuk pertama kali, sangat bermanfaat jika kamu mengenali sistem transportasi destinasi di daerah tersebut.

Kenali Sistem Transportasinya

Mengetahui sistem transportasi adalah cara terbaik mendorong pelancong menjelajahi sebuah destinasi. Sayangnya, hampir seperempat atau 23 persen pelancong global mengungkapkan, mereka kurang menikmati perjalanan sebelumnya karena tidak bisa bernavigasi dan tersesat.

Di sisi lain, 31 persen pelancong mengaku bisa bernavigasi di jalan atau melakukan perjalanan di destinasi dengan lebih mudah akan membuat perjalanannya lebih bisa dinikmati.

Nah, bagi kamu yang enggak mau terlalu repot, transportasi daring di masing-masing negara bisa menjadi solusi. Booking.com, misalnya, online travel agent itu berkolaborasi dengan Grab untuk menyediakan kemudahan memesan transportasi daring lewat aplikasi Booking.com.

Adapun negara yang bisa menikmati fasilitas itu, mulai dari Kamboja, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Harga juga sesuai dengan mata uang masing-masing negara tersebut dan bisa dilakukan pembayara non-tunai. Tips lain yang juga bisa dilakukan adalah membeli tiket secara online agar lebih menghemat waktu.

Pembelian tiket via online juga memudahkan saat di perjalanan, karena tidak perlu berkutat dengan jadwal asing dan bahasa baru.

Kamu juga bisa bawa peta kertas untuk jaga-jaga jika baterai smartphone habis atau tidak ada sinyal. Lalu unduh aplikasi terjemahan bahasa supaya bisa mempelajari dasar bahasa tersebut seperti cara mengucapkan nama halte bus atau stasiun dalam bahasa setempat.

Sajian Kuliner

Menurut survei Booking.com, kuliner adalah aspek paling menyenangkan dari traveling ke destinasi baru. Terbukti, lebih dari setengah pelancong global memilih untuk berlibur untuk tujuan kuliner.

Oleh karena itu, pelancong wajib mencicip makanan lokal setempat saat berada di destinasi tujuannya. Namun, hal ini bisa jadi sebuah tantangan ketika pelancong dihadapkan dengan berbagai pilihan dan seringnya tidak mengetahui tempat terbaik mana yang harus dikunjungi.

Nah, berikut tips untuk mencicipi kuliner lokal paling top:

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved