Travel Tips

8 Tren Traveling Fotografi di Tahun 2020

Setiap tahunnya, tren dalam industri fotografi senantiasa berubah. Tren fotografi ini akan menarik untuk dicoba khususnya saat traveling.

Editor: Geafry Necolsen
Sweet Escape
Fotografi 

8 Tren Traveling Fotografi di Tahun 2020

TRIBUNKALTIM.CO, TRAVELI - Mengetahui tren terbaru dalam berbagai hal bisa jadi keuntungan tersendiri. Salah satu industri yang selalu punya tren menarik adalah industri fotografi.

Setiap tahunnya, tren dalam industri fotografi senantiasa berubah. Tren fotografi ini akan menarik untuk dicoba khususnya saat traveling. Berikut ini tren fotografi tahun 2020 menurut penyedia jasa fotografi SweetEscape.

1. Warna latar yang cerah dan ramai

Fotografi dengan warna latar (background) yang cerah dan ramai diprediksi akan jadi tren 2020 ini. Kamu bisa menemukan berbagai background seperti ini di instalasi seni yang sedang sering diadakan di penjuru kota.

Juga ada kafe, restoran, dan museum yang mengadaptasi gaya seperti ini.

2. Foto gaya alami

Foto Candid
Foto Candid (Sweet Escape)

Momen candid selalu jadi favorit banyak orang. Tahun 2020 ini foto-foto candid dengan gaya natural juga diprediksi akan jadi tren. Kamu bisa mengandalkan fotografer untuk mengarahkan gaya candid untuk konten Instagram yang menarik.

3. Foto vertikal

Foto Vertikal
Foto Vertikal (Sweet Escape)

Foto vertikal atau portrait jadi foto yang tepat untuk diambil menggunakan smartphone. Alhasil, kamu bisa memaksimalkan smartphone kamu untuk mengambil gambar.

Hal tersebut jadi keunggulan tersendiri karena biasanya kamera profesional seperti DSLR atau mirrorless lebih sering digunakan untuk mengambil foto horizontal.

4. Foto di alam

Foto alam
Foto alam (Sweet Escape)

Ternyata berfoto di area alam juga akan jadi tren pada tahun ini. Kamu bisa coba mengambil foto di berbagai spot alam terkenal di dunia.

Misalnya saat Musim Hanami di Jepang atau Keukenhoff di Belanda. Selain itu kamu juga bisa menunjukan keindahan alam dunia yang memang harus diabadikan dalam bentuk gambar.

5. Momen pelesir bersama teman

Foto bersama teman (Sweet Escape)

Dari siaran pers yang diterima Kompas.com, foto yang sering mendapatkan likes organik tertinggi di media sosial adalah foto liburan bersama sahabat.

Foto jenis ini bisa jadi tren tahun. Kamu bisa mencobanya saat momen liburan bersama sahabat terdekat, mengabadikan momen sekaligus berbagi kebahagiaan.

6. Momen melamar pasangan

Melamar pasangan
Melamar pasangan (sweet escape)

Selain momen pernikahan, momen lamaran juga jadi salah satu yang ditunggu saat menjalin hubungan dengan pasangan. Momen lamaran ini yang diprediksi akan jadi tren fotografi terbaru di tahun 2020.

Selain mengabadikan momen yang tidak bisa terulang, kamu juga bisa memamerkan kebahagiaanmu dengan pasangan.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved