Destinasi Wisata

4 Pantai di Indonesia yang Paling Banyak Diunggah di Instagram, Salah Satunya di Kaltim

Situs perjalanan Globehunters mencatat 50 pantai di Asia Pasifik yang paling banyak diunggah di Instagram. Salah satunya di Kalimantan Timur.

Editor: Geafry Necolsen
zoom-inlihat foto 4 Pantai di Indonesia yang Paling Banyak Diunggah di Instagram, Salah Satunya di Kaltim
Kompas
Pantai Dreamland Bali

4 Pantai di Indonesia yang Paling Banyak Diunggah di Instagram, Salah Satunya di Kaltim

TRIBUNKALTIM.CO, TRAVEL - Situs perjalanan Globehunters mencatat 50 pantai di Asia Pasifik yang paling banyak diunggah di Instagram.

Satu pantai dari Indonesia bahkan masuk dalam 15 besar. Berikut daftarnya.

1. Dreamland, Bali

Dreamlnad, Bali
Dreamlnad, Bali (Kompas)

Pantai ini berada di Pecatu, Badung. Dari 50 pantai, Dreamland menduduki posisi urutan ke 13 dengan lebih dari 55 ribu unggahan di Instagram.

Bila ditempuh dari Bandara Ngurah Rai, jaraknya sekitar 19 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 45 menit.

Tidak hanya pesona pasir putih dan air laut bewarna toska, pantai ini pun menjadi favorit turis untuk kegiatan selancar.

2. Virgin Beach

Pantai Bias Putih atau Virgin Beach
Pantai Bias Putih atau Virgin Beach (Kompas)

Bali Virgin Beach terletak di Karangasem. Pantai ini menempati posisi ke-17 dengan lebih dari 39 ribu unggahan di Instagram.

Untuk lokasinya cukup jauh bila ditempuh dari Bandara Ngurah Rai. Jaraknya sekitar 73 kilometer dari bandara ke pantai ini.

Waktu tempuhnya sekitar dua jam perjalanan. Pasir putih dengan garis pantai yang panjang pun ditawarkan oleh pantai ini. Karena lokasinya yang cukup jauh, maka pantai ini masih tergolong sepi.

Wisatawan pun bisa berenang di pantai ini. Tetapi jika ombak sudah kencang, harus berhati-hati. Pengunjung menikmati snorkeling di perairan dangkal tak jauh dari pondok Ora Beach Resort, Desa Saleman, Kecamatan Seram, Maluku Tengah, Maluku.

3. Ora Beach

Ora Beach
Ora Beach (Kompas)

Maluku Pantai Ora terdapat di Pulau Seram, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku. Pantai ini berada di urutan ke-22 dengan lebih dari 27 ribu unggahan di Instagram.

Di Pantai Ora terdapat penginapan dengan model rumah panggung yang dibangun di atas laut. Penginapan tersebut dibangun menggunakan kayu semipermanen.

Jernihnya air laut membuat para turis bisa lebih jelas melihat karang-karang cantik di dasar laut. Pasir nan lembut juga menjadi daya tarik pantai ini.

4. Pulau Derawan

Pulau Derawan, pulau andalan pariwisata Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, menyajikan pemandangan bawah air dan atas air yang memesona.
Pulau Derawan, pulau andalan pariwisata Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, menyajikan pemandangan bawah air dan atas air yang memesona. (KOMPAS/LUKAS ADI PRASETYA)

Pulau Derawan terletak di Kalimantan Timur. Pulau ini menduduki urutan ke-32 dari 50 pantai yang paling banyak diunggah di Instagram.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di pulau ini. Soal keindahan pantai hingga bawah laut, tak perlu diragukan lagi.

Selain bermain di pantai, Anda juga bisa snorkeling dan diving. Bila Anda beruntung saat menyelam bisa menemukan penyu, lumba-lumba, hingga ikan pari atau manta.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved