Travel Alert

Tunda Dulu Traveling, Virus Corona Telah Menginfeksi 10 Negara

China menjadi negara yang dituding sebagai sumber keberadaan virus corona. Dikutip dari NBC News, telah terdapat temuan 41 pasien dengan virus corona.

Tunda Dulu Traveling, Virus Corona Telah Menginfeksi 10 Negara
AFP
Petugas kesehatan tengah menangani virus coronan yang kini menyebar ke sejumlah negara. 

Tunda Dulu Traveling, Virus Corona Telah Menginfeksi 10 Negara

TRIBUNKALTIM.CO, TRAVEL - Mungkin anda berencana untuk melakukan perjalanan ke luar negeri dalam waktu dekat.

Namun belakangan ini diberitakan, virus corona tengah mewabah di sejumlah negara. Pemerintah juga melakukan upaya pencegahan masuknya virus mematikan ini.

Virus corona dengan karakteristik mirip dengan SARS tengah menjadi perhatian masyarakat internasional. Pasalnya, virus tersebut telah menyebar ke berbagai negara.

Imbas Virus Corona, Shanghay Disney Resort Ditutup

Wabah Virus Corona Wuhan, Bagaimana Nasib Maskapai Penerbangan?

Setidaknya, sampai dengan hari ini, terdapat 10 negara yang mengonfirmasi adanya kasus tersebut. Berikut ini 10 negara yang sudah mengonfirmasi adanya temuan kasus virus corona:

1. China

China menjadi negara yang dituding sebagai sumber keberadaan virus corona. Dikutip dari NBC News, telah terdapat temuan 41 pasien dengan virus corona yang mengalami kematian.

Jumlah tersebut naik, dari data sebelumnya di mana dilaporkan setidaknya terdapat 26 orang meninggal dari 830 kasus yang dikonfirmasi ada di negara itu.

Virus corona pertama kali diidentifikasi pada 31 Desember di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China. Jumlah populasi masyarakat yang mencapai 11 juta dan lokasinya yang terhubung dengan berbagai wilayah lain diperkirakan membuat virus corona menyebar sampai ke kota lain, bahkan luar negeri.

Dikutip dari CNBC, guna menangani kasus ini, China mengalokasikan 1 miliar yuan atau setara 145 juta dollar AS untuk menangani wabah tersebut.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Server
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved