Travel Tips

Gunakan Aplikasi Indonesia Airport untuk Chek In dan Boarding Pass di Bandara

Aplikasi Indonesia Airport yang dikembangkan oleh PT Angkasa Pura II ( AP II) kini bisa dipakai check-in dan mengeluarkan boarding pass elektronik.

Editor: Geafry Necolsen
Net
Aplikasi Indonesia Airport 

Gunakan Aplikasi Indonesia Airport untuk Chek In dan Boarding Pass di Bandara

TRIBUNKALTIM.CO, TRAVEL - Aplikasi Indonesia Airport yang dikembangkan oleh PT Angkasa Pura II ( AP II) kini bisa dipakai check-in dan mengeluarkan boarding pass elektronik (e-boarding pass).

Sehingga pengguna tak perlu lagi mencetaknya. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur menarik yang akan mempermudah kamu dalam melakukan perjalanan udara, salah satunya adalah fitur e-check-in.

"Kami memang terus mengembangkan bagaimana melayani pelanggan dengan mengedepankan fasilitas digital. Salah satunya lewat aplikasi Indonesia Airport ini," ujar Senior Manager Branch Communication and Legal Angkasa Pura II Febri Toga Simatupang.

8 Cara untuk Lebih Cepat Melalui Proses Masuk Pesawat

7 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Memesan Tiket Pesawat

Minuman Panas Makin Jarang Disajikan di Pesawat, Mengapa?

"Jadi pelanggan bisa check-in tidak perlu antri dan menghindari terlambat," lanjutnya.

Aplikasi ini tak hanya bisa digunakan untuk mempermudah penumpang pesawat dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) saja, juga untuk seluruh bandara yang berada di bawah pengelolaan Angkasa Pura II.

Sebagai informasi tambahan, batas waktu untuk check-in menggunakan aplikasi ini sama dengan check-in konvensional, satu jam sebelum keberangkatan domestik dan dua jam sebelum keberangkatan internasional.

Agar tak bingung saat mencoba fitur check-in ini, berikut panduan untuk melakukan check-in melalui aplikasi Indonesia Airport.

Setelah kamu download aplikasi Indonesia Airport, maka tinggal masuk ke dalam aplikasi. Nantinya, akan muncul tampilan menu fitur yang bisa kamu gunakan, tinggal pilih menu e- check-in.

Tak Perlu Panik, Ini 5 Hal yang Harus Dilakukan Saat Ketinggalan Pesawat

Bepergian Naik Pesawat Hanya Membawa Bagasi Kabin? Jangan Lakukan 5 Kesalahan Ini

Setelah itu akan muncul beberapa pilihan maskapai penerbangan. Kamu tinggal pilih maskapai penerbangan mana yang kamu gunakan.

Sumber: Kompas.com

Halaman selanjutnya

Baru 8 Maskapai

...

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved