Travel Alert

Bagaimana Cara Mencegah Infeksi Virus Corona?

Kementerian meminta masyarakat agar waspada dan mengetahui gejala klinis dan pencegahan virus 2019-nCov ini.

Bagaimana Cara Mencegah Infeksi Virus Corona?
Antara
Karantina Kesehatan Bandara 

Bagaimana Cara Mencegah Infeksi Virus Corona?

TRIBUNKALTIM.CO, TRAVEL -Virus corona yang dimulai dari kota Wuhan di China membuat dunia khawatir. Pasalnya, virus yang disebut mirip Sindrom Pernapasan Akut Parah ( SARS) ini sudah menjangkiti 1.300 orang dan membunuh 41 orang di China.

Belakangan diketahui, jika virus ini telah menyebar ke sejumlah negara.

Tunda Dulu Traveling, Virus Corona Telah Menginfeksi 10 Negara

Imbas Virus Corona, Shanghay Disney Resort Ditutup

Wabah Virus Corona Wuhan, Bagaimana Nasib Maskapai Penerbangan?

Baru-baru ini, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengumumkan, virus corona yang saat ini mewabah merupakan virus corona jenis baru atau dikenal dengan Novel coronavirus (2019-nCov).

"Ini virus corona jenis baru, makanya namanya Novel coronavirus," ujar Direktur Penyakit Tular Vektor dan Zoonotik (PTVz) di Kemenkes, dr Siti Nadia Tirmizi.

Kendati belum dapat dipastikan penyebab penularannya, pihaknya meminta masyarakat agar waspada dan mengetahui gejala klinis dan pencegahan virus 2019-nCov ini.

Lantas apa itu virus 2019-nCov? Novel coronavirus (2019-nCov) merupakan virus baru penyebab penyakit saluran pernapasan di mana virus ini masih satu keluarga dengan virus penyebab SARS dan MERS.

Sementara itu, gejala klinis yang dapat dikenali dari virus 2019-nCov antara lain, demam, batuk, pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih, dan lesu.

Pencegahan virus Corona Meski virus ini terus merebak di sejumlah negara, Anda dapat melakukan upaya pencegahan sebagai berikut:

1. Sering mencuci tangan menggunakan sabun

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Server
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved