Travel Alert

Imbas Virus Corona, Shanghay Disney Resort Ditutup

Penutupan ini diyakini akan berdampak besar pada pendapatan theme park tersebut. Apalagi penutupan dilakukan pada saat masa liburan terbesar di China.

Editor: Geafry Necolsen
Shutterstock
Disney Shanghai Resort di China 

Imbas Virus Corona, Shanghay Disney Resort Ditutup

TRIBUNKALTIM.CO, TRAVEL - Shanghai Disney Resort yang berada di Shanghai ditutup hingga waktu yang belum ditentukan.

Hal itu dilakukan untuk menghentikan penyebaran virus corona baru. Penutupan sementara waktu dimulai pada Sabtu (25/1/2020) kemarin.

Penutupan ini diyakini akan berdampak besar pada pendapatan theme park tersebut. Apalagi penutupan dilakukan pada saat masa liburan terbesar di China.

Wabah Virus Corona Wuhan, Bagaimana Nasib Maskapai Penerbangan?

Virus Corona China, Bagaimana Nasib Paket Tur Wisata ke China

China sedang menikmati musim liburan Tahun Baru China selama tujuh hari. Pada saat periode inilah biasanya Disney Shanghai akan dipenuhi wisatawan.

Tahun lalu, Disney Shanghai bahkan sempat harus berhenti menjual tiket pada pengunjung karena sudah terlalu penuh.

“Dalam rangka mencegah dan mengontrol penyebaran penyakit ini serta untuk memastikan kesehatan dan keamanan para tamu dan juga petugas,

Shanghai Disney Resort akan menutup Disneyland Shanghai, Disneytown untuk sementara dimulai pada 25 Januari,” berdasarkan informasi yang ada dalam situs Disney seperti dilansir dari Reuters.

Kuliner Ekstrem dari Pasar Wuhan Diduga Menjadi Sumber Virus Corona

Mau ke China? Waspadai Virus Perusak Paru-paru Ini

“Kami akan terus mengawasi situasi ini dan mengumumkan tanggal pembukaan kembali.” Wuhan, kota dengan 11 juta populasi dan kota tetangga Huanggang, dengan populasi tujuh juta orang, saat ini menjadi kota yang diisolasi.

Coronavirus yang baru saja mewabah, muncul di Wuhan, China tengah pada akhir tahun 2019. Wabah ini telah membunuh 25 orang serta menginfeksi sekitar 800 orang.

Sumber: Kompas.com

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved