Akomodasi

Ini Dia, 4 Hotel Halal di Thailand

Thailand menilai wisatawan muslim dari Timur Tengah, Malaysia, Brunei Darusalam, dan Indonesia sebagai market yang potensial di sana.

Editor: Geafry Necolsen
Kompas
Hotel Ramada Phuket Deevana di kawasan Patong, Phuket, Thailand, Jumat (4/8/2017). Pemerintah Thailand tengah mengembangkan Phuket sebagai salah satu kawasan wisata ramah wisatawan muslim dengan mudah ditemuinya restoran dan hotel halal serta masjid. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO(KRISTIANTO PURNOMO) 

Ini Dia, 4 Hotel Halal di Thailand

TRIBUNKALTIM.CO, TRAVEL - Bagi sebagian besar wisatawan muslim yang melancong ke luar negeri, kemudahan menemukan masjid untuk beribadah menjadi pertimbangan ketika menentukan destinasi ke luar negeri.

Selain itu ada pula ketersediaan hotel, dan tentunya restoran halal. Tingginya tingkat kunjungan wisatawan muslim ke luar negeri mencuri perhatian beberapa negara termasuk Thailand.

Melalui Phuket Andaman Halal Tourism 2017 yang digelar di Hotel Metropole, Phuket.

Awas! Sembarangan Selfie di Tempat Ini Bisa Terancam Hukuman Mati

7 Tempat yang Tidak Cocok untuk Selfie, Bijak Sebelum Memotret

Check-in di Hotel Syariah, Bawa Buku Nikah

Thailand menilai wisatawan muslim dari Timur Tengah, Malaysia, Brunei Darusalam, dan Indonesia sebagai market yang potensial di sana.

Beruntung Kompas.com memiliki kesempatan menghadiri acara tersebut atas undangan Tourism Authorithy of Thailand tengah gencar mempromosikan pulau di pesisir Laut Andaman ini menjadi salah satu destinasi ramah wisatawan muslim.

Asal anda tahu, dari sekitar 280.000 populasi penduduk Phuket, 30 persennya adalah muslim. Tak heran jika restoran yang memajang tulisan halal mudah ditemukan di Phuket.

Menurut Uthit Limsakul selaku Asisten Direktur Tourism Authorithy of Thailand, tercatat ada 120 penerbangan langsung setiap hari dari Timur Tengah dan Malaysia menuju Phuket.

Selama beberapa hari di Phuket, Kompas.com berkesempatan menyambangi empat hotel halal di sana. Keempat hotel ini mengantongi sertifikasi halal dari The Central Islamic Council of Thailand, lembaga yang berhak mengeluarkan sertifikat halal di Thailand.

1. Hotel Ramada Phuket Deevana

Hotel bintang empat ini terbilang baru, karena beroperasi sejak dua tahun lalu di kawasan Patong. Memiliki total 206 kamar yang terdiri dari 124 kamar tipe Deluxe, 62 kamar tipe Premier, dan 20 kamar tipe Junior Suite.

Ukuran masing-masing tipe kamar terbilang cukup luas. Salah satu alasannya karena Ramada Phuket Deevana membidik pasar keluarga.

Tengok saja tipe kamar Deluxe yang memiliki luas 35 meter persegi, tipe Premier yang luasnya 38 meter persegi, dan tipe tertinggi yaitu Junior Suite memiliki luas 56 meter persegi.

Dari balkon Junior Suite, tamu hotel yang menginap bisa menyaksikan pemandangan gunung dan kolam renang. Selain itu juga bisa merasakan sensasi tersendiri mandi di bath tub terbuka di area balkon.

Fasilitas di hotel ini terbilang lengkap. Terdapat kafe dan restoran halal di lantai lobi, pusat kebugaran, hingga fasilitas spa.

Tiga Dokumen Penting yang Wajib Kamu Bawa Saat Chek In di Hotel

Ini Daftar Barang yang Tidak Boleh dan Boleh Kamu Pulang dari Hotel

3 Hal Ini Dilarang Dibawa Masuk ke Kamar Hotel

Hotel Ramada Phuket Deevana di kawasan Patong, Phuket, Thailand. Pemerintah Thailand tengah mengembangkan Phuket sebagai salah satu kawasan wisata ramah wisatawan muslim.

Untuk urusan bermain anak-anak, tak perlu khawatir saat menginap di sini. Anda bisa menikmati kebersamaan dengan berenang di kolam khusus anak, atau sekadar menemani mereka bermain di Kid’s Club milik hotel.

Hotel ini juga menyediakan fasilitas internet gratis bagi pengunjungnya. Berada di jantung kawasan Patong tentunya memberikan kemudahan bagi tamu hotel menikmati berbagai aktivitas di sekitar hotel.

Akses menuju pantai terbilang cukup dekat, dibutuhkan waktu tujuh menit jalan kaki menuju Pantai Patong. Pedagang oleh-oleh yang menjajakan kaus, tas, kain pantai, dan berbagai cinderamata khas Thailand mudah ditemukan di sekitar hotel.

Jika ingin mencari aneka oleh-oleh makanan yang lengkap, hanya butuh waktu lima belas menit jalan kaki menuju pusat perbelanjaan Jungceylon Phuket.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved