Akomodasi

3 Hal Ini Dilarang Dibawa Masuk ke Kamar Hotel

Informasi barang-barang dilarang dibawa masuk ke kamar akan diberitahu oleh pihak hotel, entah dicantumkan di lobi hotel atau diinformasikan langsung

Oatawa
Kamar Hotel - Ada beberapa barang yang tidak boleh dibawa masuk ke kamar hotel 

3 Hal Ini Dilarang Dibawa Masuk ke Kamar Hotel

TRIBUNKALTIM.CO, TRAVEL - Saat kamu menginap di hotel, tak semua barang dari rumah bisa dibawa masuk ke kamar.

Biasanya, barang-barang yang dilarang berpotensi merusak, serta mengeluarkan bau tajam, seperti durian.

Informasi barang-barang dilarang dibawa masuk ke kamar akan diberitahu oleh pihak hotel, entah dicantumkan di lobi hotel atau diinformasikan langsung oleh resepsionis.

Untuk lebih lengkap, Kompas.com berbincang langsung dengan Astrin Christina Corporate Asst. Manager Operations System Santika Group, soal beberapa hal yang tak boleh dibawa masuk ke kamar hotel.

Dianggap Tidak Sopan, Jangan Pakai Sandal Hotel Saat Keluar

Bepergian Naik Pesawat Hanya Membawa Bagasi Kabin? Jangan Lakukan 5 Kesalahan Ini

1. Durian

Aroma durian akan sangat merepotkan petugas hotel, karena biasanya butuh tiga hari untuk menghilangkan baunya di dalam kamar.

Hal ini tak lepas dari bau durian yang sangat kuat. "Walau pun mau pakai apapun, untuk menghilangkan baunya harus benar-benar menetralisir kamar," jelas Astrin di Melawai, Jakarta.

Ketika petugas housekeeping memerikas kamar, lalu menemukan bau durian, maka hal pertama yang dilakukan adalah membuka jendela selama dua hingga tiga jam.

Setelah itu, petugas harus membersihkan area kamar dengan alat pembersih yang mengandung bahan kimia, lalu aroma terapi agar baunya benar-benar hilang.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Server
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved