Akomodasi

PHRI Kalimantan Timuir Meningkat Sepanjang Tahun 2019, Begini Strategi Hotel Hadapi 2020

Diharapkan tren ini terus bertahan hingga 2020 nanti. Pihaknya pun telah meminta seluruh hotel se-Kaltim agar memanfaatkan momen untuk menggelar kegia

Booking.com
Okupansi Hotel Tahun 2019 meningkat 

PHRI Kalimantan Timuir Meningkat Sepanjang Tahun 2019, Begini Strategi Hotel Hadapi 2020

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA -- Tren peningkatan okupansi hotel di Kalimantan Timur sepanjang 2019 kemarin dibenarkan Sekretaris Persatuan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) Kaltim, Muhammad Zulkifli.

M Zulkifli akui sepanjang 2019 kemarin okupansi hotel perlahan membaik ketimbang tahun-tahun sebelumnya.

"Yah memang membaik lah (okupansi) tahun ini, tapi kita menghadapi 2020 ini optimistis lah," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (2/1/2020).

Diharapkan tren ini terus bertahan hingga 2020 nanti. Pihaknya pun telah meminta seluruh hotel se-Kaltim agar memanfaatkan momen untuk menggelar kegiatan.

Even yang sering digelar di hotel bisa mengerek pendapatan dari kegiatan-kegiatan yang digelar.

"Kami sudah sarankan agar hotel-hotel lakukan MICE (Meeting, Insentive, Conference, Event), misalnya buat seminar skala yang hadirkan pemateri dari nasional," ujarnya.

Lebih lanjut, PHRI Kaltim pun ingin mendapat penjelasan tambahan terkait hasil survei dari BPS Kaltim. Menurutnya, hasil survei mereka untuk tahun ini diakui kebenaranya.

Hanya saja, ia berharap ada penyampaian metode kepada PHRI agar para pengusaha memahami metode survei mereka. "Kami minta agar BPS bisa sharing dengan kami, kita ingin tahu metode survei mereka seperti apa karena kalau dari reservasi kan belum tentu inap. Soalnya kami juga punya data riil sih, bener saja data mereka soal okupansi tahun ini," pungkasnya.

Ikuti kami di
Editor: Server
Sumber: Tribun Kaltim
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved