Enggak Usah ke Luar Negeri, Indonesia Masuk Daftar Kota Terpopuler di Dunia untuk Traveling

Dalam Laporan 100 Destinasi Kota Teratas Tiga kota tersebut adalah Denpasar yang berada di peringkat 32, Jakarta di peringkat 57.

SHUTTERSTOCK
Ilustrasi liburan 

Enggak Usah ke Luar Negeri, Indonesia Masuk Daftar Kota Terpopuler di Dunia untuk Traveling

TRIBUNKALTIM.CO - Tiga kota di Indonesia masuk dalam daftar 100 Kota Paling Populer untuk Destinasi Wisata Global 2019 yang dirilis oleh Euromonitor International.

Dalam Laporan 100 Destinasi Kota Teratas Tiga kota tersebut adalah Denpasar yang berada di peringkat 32, Jakarta di peringkat 57, dan Batam di peringkat 91.

Laporan ini berfokus pada peringkat kota-kota terkemuka dunia berdasarkan kedatangan turis asing. Hasilnya menunjukkan bahwa 5 dari 10 kota paling banyak dikunjungi pada 2018 berada di Asia Pasifik.

Secara lebih luas, daftar Euromonitor menunjukkan bahwa pariwisata Asia sedang mengalami tren. Wilayah ini menyumbang lebih banyak lokasi secara signifikan daripada yang lainnya.

Wisatawan di Asia berperan penting atas sebagian besar pertumbuhan. Didukung pendapatan meningkat dan jumlah pengunjung China ke negara-negara lain, juga para pelancong milenial dari seluruh wilayah yang terus meningkat.

Sementara itu, analis senior Euromonitor International Rabia Yasmeen menyebut pariwisata sebagai landasan bagi pertumbuhan ekonomi sehingga mendapat perhatian lebih dari pemerintah kota-kota di dunia.

"Kota diharapkan menjadi pusat inovasi dan investasi dengan teknologi keberlanjutan sebagai area fokus utama di tahun-tahun mendatang," kata Yasmeen seperti dikutip iol.

Laporan Euromonitor juga menyatakan kedatangan global diperkirakan akan tumbuh sebesar 4,2 persen menjadi 1,47 miliar perjalanan pada tahun 2019, dengan 100 kota teratas mencakup hampir 47 persen dari kedatangan global.

Berikut 100 kota teratas dunia tahun 2019:

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Januar
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved