Begini Kecenderungan Traveler di Tahun 2020, Teknologi Jadi Andalan

Memasuki tahun dan dekade baru, kebutuhan, perilaku, dan keinginan kita yang berkaitan dengan travel terus berubah.

Tribun Bali
Tahun 2020 ini, ada kecenderungan perubahan tren wisatawan terhadap objek-objek wisata hingga pilihan kuliner dan akomodasinya. 

Begini Kecenderungan Traveler di Tahun 2020, Teknologi Jadi Andalan

TRIBUNKALTIM.CO - Memasuki tahun dan dekade baru, kebutuhan, perilaku, dan keinginan kita yang berkaitan dengan travel terus berubah.

Arjan Dijk, Senior Vice President dan Chief Marketing Officer di Booking.com mengungkapkan, memasuki dekade baru, industri travel akan menanggapi traveler yang berkelanjutan, punya rasa ingin tahu, dan cakap teknologi.

Hal ini dilakukan melalui pengembangan produk, layanan, dan fungsi yang mempermudah semua orang untuk menjelajahi dunia.

"Dari mencari kota kedua untuk mengatasi pariwisata berlebihan, menyediakan rekomendasi yang dibuat khusus, sampai memastikan adanya pilihan menginap yang beragam untuk pelanggan di seluruh dunia," kata Dijk dalam keterangannya. 

Memprediksi bahwa 2020 akan menjadi tahun yang kian penuh dengan eksplorasi yang didorong teknologi dan rasa tanggung jawab.

Selain itu ada hubungan yang lebih dalam dengan orang dan tempat yang dikunjungi. Prediksi tersebut dihasilkan dari riset terhadap lebih dari 22.000 traveler di 29 market, serta wawasan dari 180 juta ulasan tamu terverifikasi.

Beriukut prediksi tren traveling tahun 2020 menurut Booking.com:

1. Munculnya traveler kota kedua

Wisata kota kedua, yang berarti eksplorasi destinasi yang tidak terlalu populer untuk mengurangi pariwisata berlebihan dan melindungi lingkungan, akan semakin diminati.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Januar
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved