Keliling Kepulauan Derawan dengan Biaya Hemat, Begini Triknya

Tidak sedikit wisatawan yang bingung, bagaimana cara menuju ke sana, berapa banyak uang yang harus dikeluarkan untuk bisa menikmati liburan di sana.

Keliling Kepulauan Derawan dengan Biaya Hemat, Begini Triknya
KOMPAS/LUKAS ADI PRASETYA
Pulau Derawan, pulau andalan pariwisata Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, menyajikan pemandangan bawah air dan atas air yang memesona. 

TRIBUNKALTIM.CO - Objek wisata di Kepulauan Derawan, seperti Pulau Maratua, Pulau Sangalaki, Puulau Kakaban dan sebagainya, selalu menarik minat ribuan wisatawan mancanegara untuk menghabisakan liburan di sini.

Namun liburan di ke Kepulauan Derawan memang dikenal berbiaya mahal. Tapi ada trik yang bisa kamu coba untuk menekan biaya.

Pulau Derawan di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, memiliki magnet kuat. Pantai pasir putih, banyak nyiur ataulah pinus melambai, tempat memuja keindahan matahari terbit maupun tenggelam.

Laut nan biru apalagi bawah airnya, semua sudut itu adalah spot selfie dan wefie. Nah, untuk mengabadikan semua spot itu bukan tidak mungkin dilakukan dalam satu hari dan dengan ongkos tidak berlebihan.

Sepasang wisatawan, Galih Mulya dari Bandung, Jawa Barat, bepergian dengan Anggita dari Surabaya, Jawa Timur. Keduanya jalan-jalan ke Derawan dan tiga pulau lain di sekitarnya hanya dalam sehari.

Galih dan Gita membuktikan Pulau Derawan, Maratua, Kakaban, Sangalaki bisa dinikmati kurang dari 12 jam. "Semuanya bagus banget. Empat pulau bisa terkejar meski gelombang (lumayan besar)," kata Galih.

Pulau Derawan, pulau andalan pariwisata Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, menyajikan pemandangan bawah air dan atas air yang memesona.

Kecil.

 Melihat Koleksi di Museum Kayu Tuah Himba, Tempat Wisata di Kutai Kartanegara

 7 Tempat Wisata di Kalimantan Timur, Wajib ke Danau Sejernih Kaca

 Air Terjun Tembinus, Tempat Wisata di Penajam Paser Utara yang Menantang

Menyaksikan barisan resort dan homestay yang menjorok ke pantai, mengagumi beningnya air laut, menyaksikan gerombolan barakuda dan satwa air lain bermain di antara kaki bangunan di tepi pantai, semua bisa diabadikan.

Lalu bisa berenang sepuasnya dengan ubur-ubur tanpa sengat di Kakaban. Dilanjutkan dengan menyaksikan penangkaran penyu sebelum kembali ke Derawan dan masuk ke penginapan.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Januar
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved